STAN

STAN
Kelulusan peserta USM STAN adalah prestasi peserta USM sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan

Entri Populer

Minggu, 06 Februari 2011

Buku STAN?? Seberapa pentingkah??

Banyak yang bertanya, “Soal soal STAN kayak apa ya?”
Dan aku selalu menjawabnya, “Lebih baik kamu mempelajari buku USM yang terbaru.”
Aku mengasumsikan dia belum pernah melihat seperti apa isi buku USM. Misal aku jawab, “Disana ada logika, kemampuan menalar dan berhitung, bahasa indonesia, dan bahasa inggris.” Aku tidak yakin akan membantumu lebih mengerti tentang ujian STAN.

Saran terbaikku saat ini, bila kamu memang ingin sekali kuliah di STAN, pelajari soal soalnya sejak dini karena semua hal butuh dipersiapkan, dipelajari dan dimengerti. Tentu, semua itu butuh waktu.
Kuliah di STAN juga butuh modal meskipun kuliah disana gratis, seperti beli buku dan buat pendaftaran.

Misal saja nih, kamu tidak pernah mempelajari soal soalnya, langsung mengerjakan USM, aku yakin kamu bisa tidak mengerjakannya dengan maksimal. Aku sendiri pernah mengalaminya. Merasa mengalami sulitnya soal itu, tapi ya aku tetep berusaha mempelajarinya dan banyak banget berdoa agar bisa dan lulus STAN.
Setelah berusaha dan berdoa maksimal, tinggal Allah yang memutuskan. Apapun hasilnya, itulah yang terbaik.
Setelah beberapa bulan mempelajari soal soal yang ada di buku USM, aku merasakan soal itu semakin lama semakin mudah. Aku juga merasakan semakin cepat mengerjakan semua soal itu. Semua butuh usaha keras gan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


mahaka

MAHAKA STAN